Minggu, 11 Desember 2011

Tahukah kamu kalau jerawat itu memiliki level - level tertentu..?? pasti sudah pada tau dong ! ini kisah ku yang memiliki begitu banyak jerawat di muka, waw malu sekali aq rasanya.. tapi mau bagaimana lagi semua itu telah terjadi dan harus di basmi.. yang mau jerawatnya hilang , nih aku kasih tips-tips nya :

yang pertama yang perlu anda perhatikan yaitu :


1.       Kebersihan
Dalam faktor kebersihan banyak sekali yang harus diperhatikan mulai dari :
·         Kebersihan Tubuh , tubuh yang bersih itu hal utama yang perlu diperhatikan  agar jauh dari virus penyakit.  Karena saat beraktivitas kita pasti mengeluarkan kringat apalagi bila kita beraktivitas diluar rumah tubuh menjadi lengket dan bau,pada  saat itulah kuman dan bakteri menempel ditubuh dan membuat kita sakit, maka mandilah 2x sehari.
·         Kebersihan Rambut ,  Rambut merupakan mahkota yang dapat memperindah tampilan kita, namun apa jadinya kalau rambut kita kotor atau jarang dibersihkan? Wah pasti kita akan terserang penyakit yang gak kita sadari kalau penyakit itu datangnya dari rambut kita sendiri.  Jangan sampai ya.. maka dari itu kita harus membersihkan rambut 1x sehari dan memncuci rambut baik dilakukan pada sore hari.
·         Kebersihan Kuku, Ujung kuku merupan pusat berkembangnya kuman dan bakteri, apalagi kalau kuku kita panjang, wah itu akan mempermudah kuman dan bakteri berkembang biak. Jadi potonglah kuku seminggu sekali.
·         Kebersihan Tempat tidur, sebagian waktu kita pasti kita habiskan di tempat tidur, nah jd jangan sampai tempat tidur kita kotor dan perhatikan juga darung bantal dan sarung guling kita, kalau sudah


       2. makanan yang anda makan harus anda perhatikan juga, jangan mengandung banyak lemak .                         untuk  orang-orang yang berjerawat harus benar-benar memperhatikan asupan makanan.                makanan yang perlu dihindari yaitu : makanan yang pedas, kacang - kcangan, gorengan, mie instan, bakso, mie ayam , coklat, keju, susu . hindari makan makanan yang seperti itu selama 3 bulan.

3.       Kosmetik  , kosmetik yang kita gunakan harus sesuai dengan jenis kulit kita.
 
4.       Olah raga yang teratur, olah raga yang teratur juga sangat penting bagi metabolisme tubuh kita karena dengan mengeluarkan keringat kita sama saja mengeluarkan toxin-toxin dalam tubuh kita. so olah lah ragamu !

5.       Tidur yang cukup,  tudur yang cukup merupakan suatu kebutuhan yang mutlak bagi tubuh kita, apabila tubuh kurang tidur maka wajah kita terlihat tidak segar dan akan timbul bibit jerawat. pasti tidak mau kan hal itu terjadi? 

6.       Tidak stres, hindari stres dalam hidup karena stres juga mempengaruhi kondisi wajah kita. saat kita merasa stres maka bukan tidak mungkin jerawat akan muncul. setiap kali merasa stres cepet - cepetlah anda mencari hiburan.

0 comments:

Posting Komentar